Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru menggelar festival Sholawat Nabi


Kegiatan ini diikuti oleh group nasyid dari SMP dan MTS se provinsi Riau. Festival ini dibuka oleh Kepala Kemenag Wilayah Provinsi Riau Drs H Tarmizi Tohor, MA. Jumat (29/1/2016) pagi.

Usai membuka festival secara resmi, Tarmizi Tohor kepada wartawan mengatakan kegiatan lomba ini digelar dalam rangka melihat bakat dan minat siswa dalam bidang seni islam. Disamping itu juga dapat memotifasi siswa  untuk lebih mempelajari agamanya secara mendalam.

Menurut Tarmizi, selain memacu kreatifitas siswa, juga dapat membentuk karakter siswa dengan memahami ajaran yang dibawakan dan dicontohkan nabi.

Sementara itu kepala MAN 1 Pekanbaru Drs H Muliardi, M.Pd  menyebutkan, festival sholawat antar MTS se Riau ini sudah menjadi Agenda tahunan. Harapannya agar dapat memacu kraetifitas siswa.  Kemudian mempromosi sekolah. Dengan memperkenalkan sekolah nantinya para siswa MTS dapat masuk ke MAN 1 Pekanbaru

Guru pembina Rohis Yusnimar,M.Pdi menbahkan dalam vesrifal ini ada 17 group peserta. Kegiatan ini dilaksanalan selama sehari penuh.

Festival di gelar Bersempena dengan peringatan maulid nabi.SAW.  menurut Yusnimar, bagi peserta yang menang nantinya akan mendapatkan tropi, sertipikat, dan  uang tunai unuk  pembinaan.

"Kita berharap dengan adanya vestifal ini akan tumbuh dalam diri siswa untuk lebih mencintai dan mengetahui seni  Islami," tutup Yusnimar. (Jun)

0 komentar:

Posting Komentar